Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Test link

4 Cara Merawat Komputer Efektif Agar Awet

4 Cara Merawat Komputer Efektif berikut ini sangat bermanfaat untuk menjaga komputer agar tetap awet

 Menjadi salah satu perangkat yang penting dan dimiliki banyak orang. Komputer atau PC tak hanya digunakan begitu saja. Kita harus memperhatikan beberapa hal yang sebenarnya perlu kita perhatikan yaitu perawatannya. Perawatan komputer yang efektif dan berkala,amat sangat baik untuk dilakukan. Agar komputer tak mengalami hal hal yang tak diinginkan. Sebagai pengguna yang baik,alangkah baiknya kita mencoba agar komputer tetap terawat.

Nah,pada kesempatan kali ini. Kali ini kami akan membagikan artikel mengenai bagaimana cara merawat komputer efektif. Setelah sebelumnya kami pernah membagikan artikel mengenai Macam Dan Penyebab Troubleshooting Pada Komputer. Kali ini kami juga akan membagikan mengenai artikel bagaimana cara merawat komputer agar tak rusak.



Cara Merawat Komputer


1. Install Antivirus

Antivirus amat sangat perlu diinstall pada komputer,mengingat perlindungan komputer paling canggih dilindungi oleh antivirus. Tanpa antivirus komputer kita akan melemah,membuat komputer rusak. Virus virus komputer yang jahat bisa merusak sistem,membuat data hilang atau bahkan komputer tak bisa nyala. Kita dapat menginstall antivirus komputer terbaik dengan cara memilih versi gratis ataupun versi berbayar. Dengan begitu,kita bisa mendapatkan perlindungan keamanan yang tenang. Walaupun sederhana sebenarnya harus sangat diperhatikan.

2. Hapus Aplikasi Tak Terpakai

Aplikasi yang tak terpakai wajib dihapus dan diuninstall agar kinerja komputer tak melambat. Sebagai user komputer wajib memperhatikan hal ini. Demi bisa membuat hasil yang maksimal,alangkah baiknya kita memahami tentang aplikasi yang tak digunakan. Walaupun sederhana tetapi harus tetap kita perhatikan.

3. Install Ulang Bila Diperlukan

Install ulang komputer bila diperlukan. Disaat komputer rusak atau mengalami hal yang tak diinginkan,alangkah baiknya kita mencoba menginstall ulang komputer bila diperlukan. Tetapi,perlu diingat bila data data komputer akan hilang semua. Maka dari itu,sebelum menginstall ulang komputer sebaiknya data data penting dibackup demi bisa mendapatkan hasil yang memuaskan tanpa menghilangkan data sama sekali.

4. Bersihkan Debu Pada Komputer

Debu debu pada komputer harus dibersihkan. Baik di monitor,cpu,layar,keyboard dan yang lain lain. Salah satu perawatan komputer yang harus dilakukan. Termasuk perawatan eksternal tetapi harus tetap diperhatikan ya. Karena memang amat sangat bermanfaat.


Itulah tadi bagaimana cara merawat komputer efektif yang bisa kami bagikan hari ini. Semoga saja dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari referensi perawatan pada komputer. Sejatinya komputer harus tetap dirawat. Agar bisa hidup beberapa tahun ke depan. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa untuk dishare.

Posting Komentar