Rabu, 26 Oktober 2016

8 Game Petualangan Android Seru dan Populer di Tahun 2017

8 Game Petualangan Android Seru dan Populer di Tahun 2017

www.gadgethariini.com, 8 Game Petualangan Android Seru, Terbaru dan Wajib Anda Download Gan - Setelah sebelumnya saya memposting 8 Game Android Terbaik yang harus dan wajib anda download dan install di Smartphone kalian, kali ini saya akan memberikan kepada kalian 10 Game Petualangan Android Seru dan terbaru yang wajib kalian download dan install di Smartphone kalian. Namun, sebelum di install di Android kalian, pastikan terlebih dahulu apakah game petualangan tersebut compatible atau tidak dengan smartphone kalian. Oke, cekidot di bawah ini.

8 Game Petualangan Android Seru dan Populer di Tahun 2016


Baca Juga: 8 Game Android Terbaik, Gratis dan Terpopuler

8 Game Petualangan Android Terpopuler Yang Seru dan Terbaru Tentunya


1. Machinarium

Game Petualangan Android 2016
Yak, Machinarium merupakan game adventure yang wajib anda download dan install di android kalian. Sekilas tentang game yang satu ini jika Machinarium sendiri di kembangkan oleh tim pengembang Amanita Design. Sebenarnya Game yang satu ini bukanlah game keluaran terbaru, pasalnya game ini sendiri dirilis pada Tahun 2009. Melihat larisnya game ini dan banyak di download oleh banyak pengguna Android, Amanita Design sendiri langsung mengembangkan ke versi iOS pada tahun 2013 dan langsung memenangkan berbagai macam penghargaan sebagai game indie dengan grafis dan musik yang Oke.

Machinarium sendiri merupakan robot yang ditendang dari kota tempat tinggalnya. Misi dari permainan ini sendiri yakni pemain atau kalian harus menyelamatkan sang pacar yang di sandera oleh robot jahat bernama Black Cap Brotherhood. Selain menyelamatkan sang kekasih, pemain juga harus menyelamatkan penduduk kota dan wali kota, oleh karenanya, kalian harus melawan robot-robot jahat di perjalanan menyelamatkan kekasih, penduduk kota dan wali kota dimana nantinya permainan ini akan penuh dengan action.

Game Machinarium Petualangan Android Terpopuler 2016

Dalam petualangnya, pemain harus melewati banyak sekali puzzle. Meskipun puzzle itu terlihat sangat sederhana dan mudah untuk dipecahkan, namun dalam permainan Machinarium anda dipaksa berpikir kencang untuk memecahkan puzzle yang ada. Dalam memecahkan puzzle di game yang satu ini, pintar saja tidak cukup, dibutuhkan logika juga untuk memecahkan dan berpindah tempat dari satu tempat ke tempat lainnya.

Game Petualangan Android Terpopuler 2016
Selain kalian harus memecahkan puzzle, di permainan Machinarium sendiri juga terdepat beberapa mini-game yang harus anda mainkan juga. Mini-game yang terdapat pada game android ini biasanya berupa shooter 2D.

Untuk soal grafis dan musik, seperti yang sudah saya katakan tadi jika grafis dan musik di permainan ini benar-benar Oke. Selama saya bermain Machinarium, saya sendiri menikmati begitu kerennya grafis yang ada dalam game ini. Untuk masalah musik sendiri, ini yang saya suka sebenarnya. Selain grafisnya yang benar-benar mencolok, musik yang dipersembahkan game satu ini sangat membuat saya terhibur.

Game Petualangan Android Machinarium

Namun, hal yang harus disesalkan dalam permainan ini sendiri yakni kalian harus membayar jika ingin mendownload game Machinarium. Menurut saya, kenapa kalian harus membayar, ya karena hal ini sebanding dengan apa yang akan kalian lihat dan nikmati dalam game ini yang menurut saya pribadi, game ini dibuat dengan susah payah sehingga menghasilkan grafis dan musik yang Oke. Namun, jangan bersedih, jika kalian ingin mendownload dan install game ini, kalian hanya dikenakan biaya Rp. 49.000 saja. Menurut saya harga itu masih sebatas wajar dan murah kok sobat Gadget.

2. Limbo

Game Petualangan Android Limbo
Limbo, ya, game android petualangan yang pernah dimainkan oleh saah satu Youtuber Game Indonesia, Reza Oktovian ini menjadi game petualangan terseru dan teratas yang wajib anda download dan install di android anda. Sedikit review tentang permainan ini jika Limbo merupakan permainan yang dikembangkan oleh PlayDead. Permainan yang satu ini cocok banget buat kalian yang ingin mengetest adrenalin, seberapa berani kalian dengan kehidupan yang malam dan sendiri.

Limbo berbeda dengan game lain. Pertama kali saya memainkannya, openingnya akan ada cahaya di dalam kegelapan, tanpa ada tombol start atau apalah. Namun, setelah menunggu beberapa lama, tidak ada sama sekali pergerakan, saya pikir ponsel saya hang atau crash atau gimana, tapi ternyata saya harus menunggu beberapa saat. Setelah waktu demi waktu berlalu, akhirnya ada titik terang dimana saya mulai masuk dalam dunia Limbo yang gelap dan sendiri.

Sama seperti karakter-karakter lainnya, di permainan Limbo sendiri kalian akan memainkan karakter anak kecil yang berjalan dalam kegelapan, kesendirian ditambah kebingungan. Dalam memainkan game ini, kalian sama sekali tidak diberi petunjuk bermain dan interface. Di dalam permainan Limbo hanya tersedia menu rewind dan pause saja, tentu buat kalian yang baru pertama kali memainkan game ini, saya yakin akan kebingungan, namun jika kalian sudah melihat di channel Youtuber Gaming Indonesia, Reza Oktovian, pasti mengetahuinya, bukan cuma mengetahui awalannya saja tetapi juga endingnya.

Game Limbo Petualangan Android Terbaik 2016

Sebenarnya, tugas kalian yang merupakan pemain cukup mudah yakni menuntun si anak kecil ini hingga sampai ke tempat tujuan dengan melewati hutan belantara yang gelap dan sendiri. Eits, meskipun saya mengatakan cukup mudah, stage demi stage akan kalian lewati dengan rintangan yang berbeda sobat Gadget. Semakin jauh jalan yang sudah anda lewati, semakin sulit juga rintangan yang harus kalian lewati. Saat menuntun anak kecil ini, terdapat juga beberapa rintangan atau jebakan yang mungkin tidak anda ketahui.

Game Android Terpopuler 2016

Letak gregetnya permainan yang satu ini yakni terletak di jebakan. Buat kalian yang baru pertama kali main, saya yakin kalian akan kaget dengan jebakan yang ada di dalam game Limbo. Ketika anda sedang berjalan perlahan dan seakan tidak ada apa-apa, tahu-tahu ada laba-laba yang menyerang dan menggulung pemain, sama juga ketika anda lompat tahu-tahu ada sebuah besi yang menimpa badan kalian, hal seperti inilah yang sebenarnya membuat permainan Limbo menjadi istimewa dan membuat pengguna Android penasaran.

Dalam bermain Limbo sendiri nantinya kalian akan mati berpuluh-puluh bahkan beratu-ratus kali karena emang jebakan yang sering kali datang secara tiba-tiba tanpa anda ketahui. Pengembang game ini, PlayDead memang menyetting permainan yang satu ini bukan merupakan permainan yang bisa di menangkan atau di tamatkan hanya sekali jalan tanpa mati sekalipun.

Limbo Game Petualangan Android Terpopuler
Dalam bermain Limbo, sebenarnya anda tinggal menggerakan jari kalian. Jika ingin berjalan ke kanan, kalian tinggal tahan dan swipe layar android anda ke kanan, jika ingin bergerak ke kiri anda tinggal tahan dan swipe layar android ke kiri, begitu juga jika ingin ke atas jika ingin melompat. Mudah bukan sobat gadget bermain Limbo.

Nah, itu tadi sedikit review soal Limbo, buat kalian yang ingin mendownload dan install game ini di Android, sayang sekali, karena kalian dipaksa membayar sebesar Rp. 69.000. Namun, harga sebesar Rp. 69.000 itu tidak ada apa-apanya jika menilik proses pembuatan game petualangan yang satu ini. Menurut saya harga Rp. 69.000 itu sudah murah apalagi nantinya kalian akan disuguhkan dengan grafis dan permainan yang greget, seru dan penuh adrenalin. So, kalian bisa download dan install via Google Play Store.

3. Thomas Was Alone

Game Petualangan Android Thomas Was Alone

Permainan petualangan di platform Android selanjutnya yakni Thomas Was Alone. Game petualangan yang satu ini dulunya hanya ada di Komputer atau PC, namun saking larisnya dan banyak yang memainkan game Thomas Was Alone di PC, akhirnya pengembang game ini, Bossa Studios LTD mengembangkan game yang satu ini dan sekarang hadir di platform Android. Hingga saat ini, game ini sudah banyak dimainkan oleh pemain di seluruh dunia.

Game Thomas Was Alone ini sangat cocok bagi kalian yang memang suka sekali memainkan game petualangan dengan menggunakan pikiran dan logika, karena nantinya kalian akan dipaksa memecahkan beberapa masalah dengan menggunakan pikiran dan logika kalian. Game Indie buatan Mike Bithell ini sendiri masuk dalam 10 game terbaik bergenre Indie di Games of Asia untuk platform komputer lho sobat gadget.

Dalam permainan Thomas Was Alone sendiri, nantinya kalian akan memainkan berbagai karakter yang berbentuk balok, eits, meskipun berbentuk balok, karakter yang ada di dalam game ini memiliki beberapa karakteristik yang luar biasa lho sobat gadget, bahkan, menurut saya sendiri karakterisitik yang ada di dalam game Thomas Was Alone ini lebih bagus dari beberapa game unggulan lainnya sobat.

Game Thomas Was Alone Petualangan Android Terbaik

Untuk masalah gameplay sendiri, sobat gadget sebagai pemain akan memainkan beberapa karakter dengan bentuk balok dan kemampuan yang beda-beda sobat. Masing-masing karakter memiliki kekurangan dan kelebihan seperti contohnya karakter yang kecil memiliki lompatan yang pendek tapi memiliki kelebihan dapat menyelip-nyelip ke tempat yang sempit, ada juga karakter yang besar dan tidak lincah namun memiliki kelebihan dapat melindungi teman-temannya, dan masih banyak lagi, oleh karenanya, akan ada banyak karakter dengan berbeda karakteristik yang harus anda lakukan.

Untuk masalah grafis dan musik tidak jauh berbeda dengan Machinarium dan Limbo. Di game Thomas Was Alone sendiri memiliki grafik yang benar-benar akan membuat kalian takjub seolah-olah kalian terhipnotis dengan permainan ini dan tidak mau berhenti main. Untuk musik, saya akui musik yang disajikan oleh game ini juga bisa membuat kalian terhipnotis dan ingin memainkan game ini terus menerus.

Game Petualangan Android Terpopuler Thomas Was Alone

Namun, disini yang sangat disayangkan yakni jika kalian ingin mendownload dan install di android, kalian akan dikenakan biaya Rp. 58.000 via Google Play Store. Harga segitu menurut saya sangat nalar dan wajar mengingat sekali lagi, developer dan pengembang game ini memakan waktu dan pikiran hingga menghasilkan game yang luar biasa seperti Thomas Was Alone.

4. Swordigo

Game Petualangan Android Terbaik Swordigo
Seperti judulnya, Swordigo, game yang satu ini merupakan game android petualangan dengan genre pedang-pedangan. Game ini menceritakan tentang seorang hero yang memang tak disebutkan siapa namanya berkeliling alias berpetualang demi mendapatkan senjata legendari bernama Mega Blade. Kenapa harus mencari pedang bernama Mega Blade ? Ya, setelah nantinya si Hero ini berhasil menemukan senjata legendari tersebut, ia akan berhadapan dengan musuh yang sudah membunuh guru si Hero tersebut yang bernama The Corrupter, oleh karenanya, permainan ini bakal memakan energi dan pikiran yang memang tak sedikit bagi para pemainnya.

Game Petualangan Swordigo Android 2016
Dalam memainkan Swordigo sendiri, pemain akan dipaksa menggunakan semua jarinya untuk memainkan game yang satu ini, karena nantinya, kalian akan disuruh untuk melompat, berlari dan menebas pedang ke arah musuh atau lawan kalian dengan menggunakan tombol yang tersedia. Namun disini yang menurut saya paling unik yakni kalian dapat memindahkan layout tombol dengan masuk ke pengaturan. Di game Swordigo sendiri nantinya kalian bisa menghancurkan benda seperti kendi, rumput, box dan barang-barang yang ada, jika kalian beruntung, kalian akan mendapatkan beberapa item seperti darah dan diamond. Ibarat uang, diamond di permainan ini bisa kalian belanjakan beberapa macam barang di toko yang tersedia, selain itu, setiap kalian membunuh musuh, XP kalian akan bertambah dan level kalian semakin tinggi. Setiap kenaikan level, kalian akan diberikan pilihan, ingin upgrade bagian health, attack atau magic.

Swordigo Game Petualangan Terbaik Android

Dalam game Swordigo sendiri, nantinya juga ada yang namanya Checkpoint. Buat kalian yang sudah biasa bermain game, pasti sudah tahu kan kegunaan Checkpoint. Ya, buat kalian yang belum mengetahuinya, checkpoint disini berguna jika nantinya kalian mati, kalian akan kembali ke arena atau tempat dimana kalian menemukan checkpoint, kesimpulannya yakni tidak mengulang dari awal, ya seperti itulah kurang lebihnya sobat. Dalam petualangannya menemukan Legendary Sword bernama Mega Blade, perjalanan kalian semakin seru dan menegangkan, pasalnya, di setiap tempat, kalian akan menjumpai boss yang berbeda-beda dan memiliki kekuatan berbeda juga, oleh karenanya, kalian akan dipaksa memutar otak, bagaimana cara mengalahkan boss yang ada di arena ini.

Swordigo Game Petualangan Terpopuler Android 2016
Game Swordigo sendiri merupakan sebuah gambaran jika bukan hanya develope atau pengembang dengan nama besar saja yang mampu menghasilkan atau membuat game dengan grafis dan musik yang OK, develope indie pun juga bisa membuat game dengan grafis dan musik yang oke.

Jika kalian penasaran dan ingin mendownload game ini, tenang, hanya dengan mengeluarkan uang Rp. 0 saja alias gratis kalian bisa menikmati game ini.

Saya yakin, setelah kalian memainkan game petualangan yang ada di platform android ini, kalian akan dibuat lupa waktu karena serunya permainan yang satu ini baik itu masalah grafis dan musiknya.

5. Waking Mars

Game Petualangan Android Terbaik 2016

Game Petualangan terpopuler yang ada di Smartphone Android selanjutnya yakni Waking Mars. Game yang satu ini merupakan game adventure dimana pemain atau kalian akan memainkan di planet Mars, jadi semua tempat yang ada di planet dapat kalian kunjungi dengan memainkan Waking Mars. Pengembang dalam game ini adalah Tiger Style.

Waking Mars Game Petualangan Android
Sedikit review tentang game yang satu ini jika nantinya pemain akan menggunakan baju astronot demi mengarungi dan menerjang planet Mars, ingat, manusia tidak akan bisa bertahan hidup di suatu planet selain Bumi tanpa baju astronot lho sobat.

Misi dari Waking Mars ini sendiri yakni anda hanya disuruh menabur bibit-bibit untuk melawan musuh. Untuk masalah kontrol, kontrol dalam permainan ini sangat mudah sekali, meskipun kontrolnya mudah, hal yang membuat saya takjub saat memainkan game ini yakni grafis nya yang seolah-olah kalian sedang berjalan-jalan mengelilingi planet Mars.

Untuk memiliki game ini, kalian dipaksa membayar Rp. 13.778 jika ingin memainkan game ini di paltform Android. Harga segitu menurut saya masih sebatas normal mengingat grafis yang ditunjukan oleh game ini benar-benar real dan anda akan merasakan bagaimana sensasi berjalan di planet Mars.

6. Adventure Island GO

Game Petualangan Android 2016 Adventure Island GO

Adventure Island GO, bagi kalian pengguna Nitendo, pasti kalian tahu permainan yang satu ini karena game ini merupakan game yang sangat populer pada jaman Nitendo booming. Sedikit review tentang game ini jika Adventure Island GO mengisahkan sebuah bocah yang berjuang di sebuah pulau dengan menghindari berbagai rintangan dengan cara melompat.

Game Petualangan Android Terpopuler Adventure Island GO
Game Adventure Island GO sendiri merupakan game dengan genre petualangan klasik dimana gambarnya hampir mirip dengan apa yang disajikan di Nitendo pada jaman dahulu. Meskipun gambarnya bisa dibilang masih kalah dengan game-game petualangan Android yang sekarang, namun bagi kalian yang ingin bernostalgia ria dengan game populer Nitendo ini, kalian bisa mendownoad dan install game ini di Android kalian.

Untuk mendapatkan game Adventure Island GO, anda bisa mendownload nya dengan gratis tanpa dipungut biaya. Ukuran game ini sendiri juga tidak terlalu besar hanya sekitar 1,4 MB, namun yang sangat disayangkan, game ini banyak sekali iklan, itu tergantung kalian juga ingin download dan install di Android anda atau tidak.

7. Minecraft:Story Mode

Game Android Terbaik Petualangan 2016

Game petualangan dan terpopuler Android selanjutnya ada Minecraft:Story Mode. Game ini merupakan game legendaris yang harus kalian coba untuk menamatkannya. Game ini sendiri dirilis 13 Oktober di platform PC, MAC, PS4, PS3, Xbox 360 dan Xbox One, sementara untuk platform iOS dan Android dirilis 15 Oktober 2015. Keunikan dalam permainan yang satu ini yakni karakter yang akan anda mainkan berbentuk seperti lego.

Game Petualangan Android Terpopuler Minecraft:Story Mode
Dalam memainkan Minecraft:Story Mode, kalian akan memainkan dua karakter (Cowok dan Cewek) yang bernama Jesse. Dalam permainan yang satu ini, hal yang membuat anda tercengang yakni pengisi suaranya dan pemerannya. Untuk Jesse yang berkarakter cowok, suara dan pemerannya diisi oleh Patton Oswalt yang merupakan pemain Ratatouille dan Agents of S.H.I.E.L.D, sementara itu untuk Jesse berkarakter cewek diisi oleh Catherine Taber yang merupakan pemain di Marvel Heroes dan Star Wars:The Clone Wars.

Nama-nama aktor terkenal seperti Scott Porter yang merupakan pemeran Nightwing di film Batman Arkham Knight dan Ashley Williams pemeran Ellie di film The Last of US juga berperan dalam game Minecraft:Story Mode.

Game Petualangan di Android Minecraft Story Mode 2016
Dengan banyaknya aktor dan aktris terkenal yang berperan dalam game Petualangan android ini membuat game Minecrafts:Story Mode menjadi game yang booming dan di download kurang lebih 1 Juta pengguna Android dan membuat pengembang atau develope game ini, Talltale Games meraup keuntungan yang sangat luar biasa.

Jika kalian ingin memainkan game ini, tenang, game ini bisa anda dapatkan dengan gratis di Google Play Store dan game ini sendiri merupakan game yang ramah keluarga, jadi buat orang tua, tak usah khawatir jika sang buah hati anda memainkan game ini.

8. Timun Mas

Game Timun Mas Petualangan Android Terpopuler

Timun Mas sekarang hadir di permainan Android lho sobat Gadget. Pembuat atau develope Timun Mas, Game Lokal Indonesia membuat salah satu game dengan menganut cerita legenda Indonesia. Game ini sendiri tentu membuat anak yang terutama belum 17+ bisa memainkan game ini dengan aman sekaligus menambah pengetahuan jika di Indonesia ada cerita legenda tentang Timun Mas.

Game Petualangan Terpopuler di Android
Game Timun Mas ini dikemas menjadi game petualangan dimana si pengguna dipaksa untuk melarikan diri dari kejaran Buto Ijo. Game yang memiliki beberapa latar dan musuh-musuh yang berbeda ini menyajikan petualangan yang membuat anda gregetan. Timun Mas sendiri dibekali senjata seperti Timun, cabai, garam dan juga terasi.

Hal yang membuat anda tidak bosan memainkan game ini yakni tingkat kesusahannya yang semakin tinggi level yang anda hinggapi, semakin susah musuh yang akan kalian hadapi, oleh karenanya, pengguna dipaksa memutar otak bagaimana caranya tidak mati.

Game karya anak bangsa ini sendiri langsung menjadi booming dimana hingga saat ini sudah di download sekitar 500ribu pengguna Android. Bagi kalian yang ingin mendownload dan memainkan permainan Timun Mas, anda bisa download secara gratis di Google Play Store.

Nah itu dia 8 game Android Petualangan Terpopuler yang wajib anda download dan mainkan di Android anda. Game diatas merupakan game rekomendasi dari gadgethariini.com karena memang game diatas memiliki grafis dan tingkat kesulitan yang bermacam-macam. Selain itu, game diatas juga memiliki besar yang berbeda oleh karenanya, anda harus teliti sebelum mendownload game ini, apakah game tersebut compatible atau tidak dengan android anda.

0 Comment: