Jumat, 10 Desember 2021



Rp 235.500 Harga normal : Rp 335.500
Sang Buah Hati yang sudah lama dinantikan akhirnya lahir ke dunia, suara tangisannya membuat semangat hidup ini. Aan tetapi, sebagai orang tua, atu mungkin Anda belum mengetahui bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Bayi agar buah tetep sehat. Mengingat terdapat banyak kuman, bakteri, dan penyakit jahat lainnya di lingkungan sekitar yang bisa menginfeksi bayi. Oleh sebab itu, penting bagi kita orang tua untuk memahami beberapa hal dasar dan sangat penting dalam menjaga kesehatan bayi.
Pentingnya Menjaga Kesehatan Bayi Sistem imun bayi yang baru lahir masih berkembang. Jadi, bayi berisiko lebih tinggi mengalami komplikasi serius akibat penyakit. Kuman dan bakteri yang tidak berbahaya bagi orang dewasa, bisa menjadi sangat serius bagi bayi. Selain itu, anggota keluarga, teman-teman, bahkan orang asing yang tertarik untuk menyentuh dan menggendong bayi yang baru lahir, bisa membuat bayi terpapar lebih banyak kuman dan virus daripada yang biasanya dialami ketika hanya berada dengan orangtuanya.
Bukan hanya bayi saja yang perlu memperoleh vaksin, akan tetapi orang-orang dewasa yang berada di sekitarnya juga perlu divaksin. Bayi baru lahir hanya akan menerima vaksinasi hepatitis B saat lahir, dan sisanya diberikan pada jarak waktu tertentu selama 4 tahun pertama semenjak kelahiran. Itulah alasan kenapa semua orang dewasa yang berada di dekat bayi, seperti pengasuh dan keluarga perlu memperoleh vaksin sesuai yang dianjurkan dokter agar tidak menularkan virus penyakit pada bayi.

0 Comment: